Blog

Good Moord, Good Attitude

March 17, 2020
/
bumil tips , woman empowerment
Good Moord, Good Attitude image

Dalam menjalani hari-hari kita yang penuh tekanan, baik tekanan dari pekerjaan di kantor, pekerjaan di rumah, masalah keluarga, teman, suami, anak dan lainnya, terkadang sulit untuk menjaga mood tetap baik. Seringkali juga masalah-masalah tersebut tidak dapat kita hindari untuk muncul dalam kehidupan kita sekuat mungkin kita menghindarinya. Namanya juga manusia ya, pasti mempunyai khilaf dan salah, pasti ada masalah. Apa dampaknya jika kita kewalahan oleh situasi kehidupan tadi? Mungkin karena sedang marah, kesal, suntuk, sikap kita menjadi kurang baik, muka kadang jutek, suara tinggi, sensi, dan sebagainya.

Tidak dapat dipungkiri untuk selalu menjaga sikap baik kita setiap saat, kita butuh suasana hati atau mood yang baik. Nah kali ini, kita akan berbagi tips-tips, ada hal-hal sederhana yang jika anda lakukan setiap hari ,dapat membuat mood anda akan terjaga sepanjang hari. Hal-hal ini sebetulnya adalah bentuk kecintaan dan penghargaan kita terhadap diri kita sendiri, karena mencintai diri sendiri merupakan bagian yang penting dalam menjaga mood baik kita setiap hari. Berikut ini hal-hal kecil yang jika kamu perhatikan bisa menjaga mood baik setiap hari:

1. Tidur Yang Cukup

Kurang tidur menyebabkan tubuh lemas dan kepala berat seperti ada kabut yang menyelimuti kepala sehingga menjadi kurang focus, sulit membuat
keputusan, dan membuat mood mudah berubah. Dalam jangka Panjang, kurang tidur memiliki efek buruk pada kesehatan kita. Tidur yang cukup berkontribusi besar dalam membuat suasana hati yang baik dan menjaga semangat kita tetap tinggi.



2. Olahraga

Olahraga membuat tubuh kita mengeluarkan hormon endorfin, yang karena hormone tersebut kita dapat merasa Bahagia serta memiliki suasana hati yang baik. Selain itu, kita tahu bahwa berolahraga adalah elemen penting dari perawatan diri dan kesehatan tubuh. Jadi, tarik matras yoga Anda, ikat sepatu lari Anda atau lakukan olahraga apa pun yang cocok untuk Anda dan terasa nyaman untuk tubuh Anda!



3. Minum Air Yang Cukup

Dehidrasi dapat membuat anda merasa lemas, sakit kepala dan kurang bergairah. Akibatnya mood anda bisa berubah menjadi buruk. Jika anda sering meminum kopi untuk menghilangkan kantuk, maka minum air putihlah 3 kali lipat lebih banyak. Bawa botol minum ke tempat kerja dan pastikan anda menghabiskannya sambil beraktivitas, anda akan lebih jarang sakit kepala dan tubuh anda akan terasa lebih segar dan bersemangat.



4. Menulis Diary atau catatan harian

Belajarlah dari pengalaman hidup Anda dengan menganalisisnya dalam buku harian. Gunakan jurnal Anda sebagai tempat Anda bisa membuang apa pun yang terjadi di pikiran Anda. Karena tidak ada yang membaca buku harian Anda, menuliskan semuanya dapat memiliki efek yang sama seperti mencurahkan hati Anda kepada terapis. Lakukn hal ini, dan Anda akan langsung merasa lebih baik!



5. Makan Buah dan Sayur yang Cukup

Seberapapun penghasilanmu, coba deh prioritaskan untuk mencukupi buah dan sayuran di rumah. Buah dan sayuran sarat akan nutrisi dan vitamin, yang akan menjaga tubuh Anda tetap sehat. Apalagi buah adalah sumber energi yang ringan. Makanan cepat saji yang digoreng bisa membuat tubuh dan perut anda terasa berat, sedangkan buah-buahan dan sayuran membuat Anda merasa berenergi dan dapat berkontribusi untuk suasana hati yang baik.



6. Mencintai sesuatu atau seseorang

Kita adalah makhluk yang ditakdirkan untuk mencintai. Hampir semua agama di dunia ini mengajarkan cinta karena manusia pada dasarnya membutuhkan cinta untuk tumbuh dengan baik. Belajarlah mencintai hal-hal di sekeliling anda, seperti pekerjaan anda ,rekan kerja anda, atasan anda, kucing di depan rumah anda, dan sebagainya. Lakukan semua kegiatan Anda dengan cinta, dan Anda akan merasakan getarannya dalam hati anda.



7. Banyak Bersyukur

Rasa syukur ini dapat anda tuangkan dalam buku harian anda, mulai dari yang paling sederhana seperti bersyukur karena meski hari ini hujan, anda memiliki payung untuk keluar rumah. Anda dapat menyimpan daftar ucapan terima kasih dalam buku harian Anda, sehingga Anda fokus pada peristiwa positif dalam hidup Anda. Dengan menyoroti hal-hal yang Anda syukuri dalam kehidupan sehari-hari, Anda akan menyadari apa yang Anda sukai
dari hidup Anda, dapat menguatkannya, dan terus memacu suasana hati Anda.



8. Hadirkan variasi dalam kehidupan anda

Rutinitas yang sama dan monoton setiap hari dapat membuat anda jenuh dan mood anda memburuk, jadi berilah sedikit bumbu pada kehidupan anda,
lakukan hal-hal yang spontan dan menyenangkan. Atau cobalah sesuatu yang baru setiap akhir pekan, Kunjungi tempat dan lingkungan di kota Anda
yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Masak hidangan yang belum pernah Anda makan, mungkin dari negara yang belum pernah Anda kunjungi.
Apapun kegiatannya, hal-hal seperti ini akan membawa senyum ke wajah Anda dan meningkatkan mood Anda.



dari telah membeli
sekitar lalu