Blog

Singkirkan logam dan plastik dan beralih ke kayu untuk menyelamatkan bumi

February 20, 2020
/
Natural ingredients , eco friendly
Singkirkan logam dan plastik dan beralih ke kayu untuk menyelamatkan bumi image

Banyak desainer yang khawatir tentang hutan yang ditebang untuk furnitur sehingga menghindari penggunaan kayu, namun ternyata menurut WHO, membeli meja yang terbuat dari kayu, bukan dari logam atau plastik secara signifikan dapat membantu mengurangi emisi karbon.

Mebel, lantai, dan pintu yang terbuat dari kayu membutuhkan lebih sedikit energi untuk diproduksi daripada aluminium atau plastik, dan lebih dari itu, kayu terus menyimpan karbon selama bertahun-tahun, kata Organisasi Pangan dan Pertanian PBB (FAO). Karbon yang disimpan oleh produk kayu dapat mengimbangi hampir semua emisi gas rumah kaca terkait dengan produksinya, kata FAO.

“Mungkin hal ini berlawanan dengan anggapan untuk mengurangi pemakaian kayu karena khawatir jika kayu yang digunakan berasal dari pembalakan liar atau penggundulan hutan yang tidak bertanggung jawab, anda akan merusak ekosistem dan habitat,” kata Rene Castro-Salazar, asisten direktur jenderal kehutanan FAO.

Tetapi jika Anda dapat menghasilkan olahan kayu dari sumber yang berkelanjutan, dengan menggunakan kau sebagai olahan, Anda telah mengurangi emisi karbon dengan signifikan pada udara. Hutan memainkan peran penting dalam menyimpan emisi karbon di dedaunan, cabang, dan tanah. Sementara itu, deforestasi dan degradasi hutan menyumbang hingga 12 persen dari emisi gas rumah kaca global, kata FAO.

Bahan seperti beton, plastik atau aluminium, membutuhkan banyak energi dari bahan bakar fosil untuk diproduksi. Bahkan plastik daur ulangpun tidak ramah lingkungan seperti dipikirkan kebanyakan orang. “When you are recycling plastic you use too much energy,” kata Nadege Nzoyem, Central Africa manager of the conservation non-profit Rainforest Alliance.

"Kayu akan berubah menjadi bahan organik jika Anda membiarkannya di luar," katanya Nadege Nzoyem. FAO memperkirakan bahwa menggunakan kayu daur ulang dalam konstruksi dan kemudian membakarnya sebagai bahan bakar dapat menyebabkan pengurangan emisi karbon hingga 135 juta ton per tahun, yang artinya lebih dari total emisi karbon negara Belgia setiap tahunnya.

dari telah membeli
sekitar lalu