Blog

Inilah 7 Jenis Masalah Rambut yang Sering Dialami Wanita

Inilah 7 Jenis Masalah Rambut yang Sering Dialami Wanita image

Baik mengenakan hijab ataupun tidak, rambut tetap merupakan mahkota setiap perempuan. Hal ini tentu membuat setiap perempuan sangat memperhatikan bagian tubuh yang satu ini. Mulai dari menentukan model rambut yang tepat hingga melakukan berbagai perawatan rambut pun sudah menjadi bagian sehari-hari. Selain dapat menjaga penampilan rambut, tentunya perawatan rambut juga dapat bermanfaat untuk mengatasi berbagai permasalahan rambut yang dialami. Nah, banyak juga perawatan rambut yang kurang tepat sehingga alih-alih menyelesaikan masalah, justru memunculkan masalah yang lain. Inilah masalah rambut yang biasanya muncul ketika kita tidak merawat rambut kita dengan tepat.

1. Rambut rontok

Jenis masalah rambut yang pertama ini, kerap dialami hampir seluruh orang terutama kaum perempuan yang memiliki rambut panjang. Rambut rontok disebabkan oleh banyak faktor, dari mulai gen, hormon, tak cocok dengan produk perawatan rambut, hingga makanan yang dikonsumsi. 

Meski rambut rontok dianggap cukup normal, namun tetap saja harus melakukan berbagai perawatan khusus agar mencegah kebotakan pada kepala yaitu dengan menggunakan produk dengan bahan kandungan yang dapat menguatkan akar rambut atau langsung konsultasikan ke dokter. 

2. Kulit kepala berminyak

Bagi orang yang tinggal di wilayah tropis, jenis masalah rambut yang satu ini menjadi urutan pertama yang sering dialami. Kulit kepala berminyak memiliki kelebihan serta kekurangan. Kelebihannya, dapat mencegah rambut rontok serta mampu mencegah masalah rambut bercabang dan kusam. Namun, kekurangannya, kulit kepala berminyak dapat membuat rambut tampak lepek dan menimbulkan ketombe. Untuk itu, gunakanlah produk perawatan rambut yang memiliki kemampuan untuk mengontrol produksi minyak pada kulit kepala.

 

3. Ketombe

Setelah memahami jenis permasalahan kulit kepala berminyak, tentunya pasti kamu mengetahui bahwa jenis masalah rambut yang satu ini menjadi salah satu akibatnya. Yup, penyebab utama ketombe ialah karena produksi sebum pada kulit kepala yang berlebihan dan tentunya ketombe sangatlah mengganggu penampilan. Untuk itu, gunakanlah berbagai produk khusus pembasmi ketombe yang ampuh

4. Rambut kering dan kusam

Rambut kering dan kusam kerap menjadi salah satu jenis masalah rambut yang menghalangi keindahan rambut. Beberapa penyebab rambut kering dan kusam ialah karena kurangnya kelembapan pada rambut serta nutrisi yang sangat minim. Cara mengatasinya yaitu dapat menggunakan berbagai produk atau bahan alami yang memiliki kelembapan yang cukup tinggi 

serta ampuh dalam mengunci kelembapan pada folikel rambut.

 


6. Rambut sulit diatur

Sering membuat kesal, rambut yang sulit untuk diatur memang menjadi salah satu jenis masalah rambut yang sering terjadi sama semua orang setelah masalah rambut rontok. Biasanya, rambut yang sulit diatur dapat disebabkan oleh gen serta kurangnya perawatan pada rambut. Penggunaan vitamin atau serum rambut sering dianggap sebagai solusi terbaik dalam mengatasi rambut yang sulit diatur.

 

7. Uban

Uban, tak hanya dialami oleh seseorang yang berumur saja, ternyata uban sering dianggap jenis masalah rambut yang dapat dialami oleh semua usia. Disamping dari faktor usia, penyebab uban lainnya ialah gen, rasa stres, dan perubahan hormon. Untuk mencegah serta mengatasi dari dalam, konsumsilah berbagai makanan dengan kandungan vitamin yang tinggi. Cara menutupinya pun kamu bisa lakukan dengan mewarnai rambut sesuai dengan warna rambutmu.

 

Jadi, itulah dia beberapa jenis masalah rambut yang sering dialami oleh orang banyak. Dari mulai rambut rontok hingga uban, penyebab dan cara mengatasinya pun berbeda-beda. Apakah kamu pernah mengalami salah satu masalah di atas?

 

dari telah membeli
sekitar lalu