Blog

Apa Istimewanya Bahan Laut (Marine Ingredients)?

November 22, 2019
/
marine ingredients
Apa Istimewanya Bahan Laut (Marine Ingredients)? image

Ada banyak sekali keistimewaan "Marine Ingredients" bagi kecantikan dan kesehatan, beberapa diantaranya adalah:

1. Semacam Sepupunya Sel Kulit Manusia, namun sangat ‘powerful’

Air laut adalah unsur alami yang komposisinya paling mirip dengan cairan tubuh manusia (plasma, getah bening) sehingga organisme yang hidup di laut juga memiliki kesamaan unsur yang paling dekat dengan manusia, salah satunya rumput laut. Yang istimewa dari rumput laut adalah, untuk bertahan hidup di lingkungan yang menantang, mereka mengembangkan sistem perlindungan diri yang sangat kuat. Sistem tersebut ternyata membuat rumput laut sangat berguna untuk kesehatan dan kecantikan, plus sangat mudah untuk berasimilasi dengan baik dengan kulit manusia.

2. Memiliki Kandungan yang Sangat Kaya dan Seimbang

Bahan laut merupakan sumber nutrisi dan mineral yang sangat baik. Komposisi ini dapat menyokong dan mendorong pertumbuhan sel-sel kulit serta mengoptimalkan perbaikan dan pembaharuan sel kulit. Mineral dibutuhkan untuk menjaga keseimbangan kehidupan sel dan secara khusus menjadi penyokong sebagian besar reaksi enzimatik.

Jadi, bahan-bahan laut adalah sumber yang ideal bagi: mineral (kalium, natrium, kalsium, magnesium, sulfida, fosfor), “trace element” (yodium, besi, seng, tembaga, selenium, boron, fluorida, mangan, nikel, kobalt), vitamin (C, E, B2, B3, B12 dan provitamin A), protein, serat, lipid dengan bioavailabilitas yang tinggi, omega 3, 6, dan 9 serta asam amino.

3. Juaranya Hidrasi

Bahan-bahan laut seperti rumput laut, memberi kemampuan kulit untuk mengatur hidrasi dengan lebih baik. Rumput laut mengandung zat kenyal yang dapat menahan air di dalam sel-sel kulit agar tidak menguap. Katalis hidrasi ini (hidrokoloid) memiliki afinitas yang sempurna dengan kulit manusia. Tidak seperti polimer sintetik (PEG, PPG ...) yang biasanya hanya memberikan efek lembut sementara tapi justru membuat kulit lebih kering setelahnya, rumput laut selain memberikan kelembutan pada kulit, juga melembabkan dan memperbaiki kulit.

4. Sumber Antioksidan Alami yang Ultra Kuat

Antioksidan adalah salah satu khasiat rumput laut yang paling tidak dikenal. Dengan kandungan tersebut,  rumput laut membantu melawan produksi radikal bebas (zat yang bertanggung jawab untuk penuaan kulit). Mereka mencegah pengikisan lapisan kulit, membantu menjaga elastisitasnya, menjaga tone warna kulit serta memperlambat munculnya garis-garis halus dan kerutan. Tergantung pada spesiesnya, Jenis alga tertentu sangat kaya akan vitamin E dan C, karotenoid, polifenol, dan superoksida dismutase (SOD).

5. Memiliki Sifat "Meredakan" dan "Menenangkan" secara Alami

Hidup di lingkungan air yang asin, ganggang/ rumput laut mensintesis molekul untuk melindungi diri dari agresi biotope tempat tinggal mereka. Karena adaptasi tersebut, rumput laut/ganggang memiliki sifat 'meredakan' dan 'menenangkan' bagi kulit.

6. Memiliki Kemampuan Remineralisasi yang Tinggi

Bahan-bahan laut memiliki kemampuan unik untuk mengoptimalkan potensi kekayaan mineral dengan melacak elemen-elemen air laut lalu melakukan intervensi perbaikan elemen di air tersebut hingga 100.000 kali lebih terkonsentrasi. Inilah alasan rumput laut memiliki sifat restoratif (melindungi, memperbaiki, dan menyeimbangkan) yang kuat seperti halnya mereka mampu melakukan remineralisasi.

7. Memiliki Anti-Aging Properties yang Tiada Bandingannya

Ocean Fresh telah memilih Marine Algae Complex (Formula Ganggang Coklat, dan Hijau) dan Marine Collagen Peptides sebagai formula utama anti-penuaan. Studi menunjukkan bahwa pengurangan keriput lebih efektif dengan formula ini daripada yang diperoleh dengan vitamin C (referensi bahan anti-penuaan). Bahan ini membantu mempertahankan homeostasis dari matriks ekstraseluler dermal yang memungkinkan pengurangan nyata keriput. Formula Marine Algae Complex memungkinkan untuk memperbaiki lapisan kulit, meregenerasi serat elastis dan glikosaminoglikan. Hal ni mengurangi sintesis metalloproteinases (protein yang bertanggung jawab untuk pemecahan kolagen) dan menghambat pelepasan mediator inflamasi.

 

from has purchased
about ago