Blog

Manfaat Ekstrak Rumput Laut Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Ekstrak Rumput Laut Bagi Kesehatan dan Kecantikan image

Bagi kamu yang sudah sering menggunakan produk Ocean Fresh, pasti sudah tidak asing lagi dengan tumbuhan laut yang satu ini. Rumput laut yang sering juga dsebut dengan "Marine Vegetables" memang puya khasiat yang mirip-mirip dengan sayuran yang biasa kita konsumsi untuk menjaga keseimbangan gizi dan vitamin dalam tubuh kita. Lantas bagaimanakah kelebihan serta manfaat ekstrak rumput laut bagi kesehatan dan kecantikan tubuh kita?

 

Melawan Jerawat

Taukah kamu bahwa rumput laut memiliki senyawa anti-inflamasi yang baik bagi peradangan di kulit. Anti-inflamasi pada rumput laut bisa mengurangi jerawat yang membengkak, mengecilkan pori-pori, dan mengangkat sel kulit mati. Karena itulah salah satu manfaat ekstrak rumput laut di dalam kandungan produk skincare adalah untuk menghilangkan jerawat.

 

Meremajakan Kulit lewat fungsi Metabolisme Tubuh

Kandungan rumput laut yang satu ini sangat dihindari oleh orang yang mengidap penyakit Hypertiroid jika dikonsumsi, namun justru dicari orang yang kekurangan yodium atau hipotiroid. Rumput laut kaya akan yodium yang dapat meningkatkan fungsi tiroid. Kelenjar tiroid menghasilkan asam amino yang menyerap yodium dan menghasilkan zat kimia pengatur metabolisme dalam darah. Jika metabolisme kita lancar, maka kulit wajah enggak mudah kusam dan terlihat lebih bercahaya. Selain itu, kandungan vitamin, antioksidan  dan water holding capacity dari rumput laut juga dapat berfungsi meremajakan kulit dari luar melalui produk skincare.

 

Detoks pada kulit

Kulit juga membutuhkan detoks untuk mengeluarkan racun dan kotoran dalam kulit. Ekstrak rumput laut bisa diserap kulit hanya dalam waktu 30 detik. Kandungan vitamin dan mineral pada rumput laut bisa bertahan hingga lebih dari tiga hari dalam proses detoksifikasi.

 

Memutihkan kulit

Beberapa jenis Rumput laut juga bisa untuk memutihkan wajah. Saking istimewanya, Tanpa diekstrak-pun kamu bisa merasakan manfaatnya. Coba kamu ambil rumput laut yang masih alami, lalu blender dan tempelkan pada wajah. Tunggu selama 30 menit dan lihat efeknya pada kulit wajahmu. Manfaat ekstrak rumput laut ( rumput laut yang sudah melalui proses ekstraksi dan diformulasikan ke dalam produk skincare) untuk memutihkan kulit wajah akan lebih efektif karena telah melalui proses pengaturan ukuran partikel yang paling efektif diserap oleh kulit kita.

 

Memberi hidrasi dan kelembaban pada kulit

Kamu tengah merencanakan bepergian ke daerah yang kering dan tandus? Misalnya pergi umrah atau perjalanan bisnis ke wilayah timur tengah yang didominasi oleh gurun pasir yang kering dan memiliki  curah hujan rendah, maka kamu membutuhkan kelembaban ekstra untuk menjaga kulit kamu dari dehidrasi yang dapat menimbulkan kulit pecah-pecah dan kusam hingga masalah kulit lainnya. Rumput laut adalah pilihan ingredients yang tepat karena ekstrak rumput laut memiliki sifat water holding capacity yang tinggi, dapat membuat lapisan pada kulit yang berfungsi menahan evaporasi air dari permukaan kulit, selain itu rumput laut juga memiliki kelembaban yang tinggi yang dapat melumasi kulit kita dengan baik.

 

 

dari telah membeli
sekitar lalu